Cara Mengetahui Lisensi Windows 7 Dengan Perintah CMD

Cara Mengetahui Lisensi Windows 7 Dengan Perintah CMDKOMPUTER ANDROID - Setiap menginstal windows 7 kita sebagai konsumen mau tidak mau harus menyetujui lisensi yang diajukan oleh Microsoft Corporation agar bisa menggunakan Sistem Operasi ini pada komputer atau notebook anda. Lisensi sistem operasi yang anda gunakan sangat penting karena kita bisa melihat apakah komputer anda termasuk atau tidak dalam menggunakan operating system legal.

Fungsi lain dari mengetahui licensi ini adalah karena sekarang penjualan second komputer atau notebook yang bervariasi dan sistem operasi yang digunakan pasti berbeda-beda, kita berhak untuk melihat lisensi sistem operasi komputer anda. Dengan cara yang akan saya urai dibawah ini dengan penjelasan dengan alat bantu command prompt yang ada pada komputer anda.

Sama seperti versi windows yang lain, microsoft juga menyediakan ID yang berbeda untuk setiap komputer yang terinstal dengan sistem operasi Windows 7. Dan kali ini saya akan memberi trik untuk melihat Lisensi sistem komputer anda dengan menggunakan Command Prompt.

Langkah-langkahnya:

  • Silakan buka Command Prompt dengan cara cepat klik Start -> Run ketik CMD
  • Ketik SLMGR /DLI - perintah ini akan memberikan informasi sederhana mengenai lisensi dari windows. 
  • Perintah SLMGR /DLV - perintah ini bertujuan untuk menampilkan detail windows 7 yang sementara kita gunakan. 
  • Perintah SLMGR / XPR - Perintah ini akan mengetahui kapan lisensi windows yang kita gunakan akan berakhir. 
Karena perintah mengetahui lisensi dengan cara diatas jarang sekali dipakai karena banyak software yang bisa melihat lebih detail dan lengkap mengurai lisensi sistem operasi yang dipakai dikomputer kita. Dan untuk pengetahuan semata saja, karena yang sederhana mungkin sangat berguna.

Semoga Bermanfaat.

Sumber: http://www.toniiskandar21.com/2014/12/cara-mengetahui-lisensi-windows-7-denga.html

No comments