Lima Taktik Social Media Tingkatkan BEP

KOMPUTER ANDROID | Lima Taktik Social Media Tingkatkan BEP - Masyarakat dapat menjadi salah satu dasar acuan bagi merek-merek untuk mengukur laba atas investasi. Apalagi perusahaan yang besar dengan iklan tradisional. Tetapi dengan 52 persen pengguna di Amerika Serikat yang menggunakan web sebagai alat transaksi bisnis, merek-merek tak boleh mengabaikan hal-hal sosial tersebut.

Seperti yang dilansir dari Mashable (02/08/2013), berikut adalah rumus Kim Celestre, Analis Senior Forrester yang disebut ‘kedalaman sosial,” sebuah ungkapan untuk menemukan, mengeksplorasi dan terlibat dengan konsumen online. Rumus tersebut dibuat ke dalam lima tips mudah.

1. Ikutsertakan Konsumen

User-generated content, blog post, video dan tweet adalah web secara keseluruhan. Manfaatkan kekuatan tersebut untuk menangani masalah pelanggan dan perbaiki masalah dengan mengikutsertakan konsumen. Karena lebih mudah memadamkan api daripada mengabaikannya. Karena pada dasarnya orang ingin berinteraksi dan menciptakan suatu hubungan dengan merek online. “konsumen adalah bos, jadi kita harus menyesuaikan itu,” jelas Andrew Backs, manajer P&G untuk pengembangan bisnis global. “Carilah solusi untuk membuka suara konsumen.” 

2. Jadilah yang Benar-Benar Asli

Jangan memasarkan produk yang tidak benar-benar asli atau bahkan berbohong ketika mempromosikan produk yang tidak sesuai dengan budaya merek tersebut. Jika ragu, tanyakan ke komunitas ketika muncul sebuah konten produk. 

3. Jaga Konten Premium

Melakukan publikasi adalah bunuh diri sosial jika bahan tidak berkualitas. Manfaatkan Wordpress, Tumblr dan media sosial lainnya untuk membuat pesan yang kuat. Tapi setiap jaringan membutuhkan pendekatan khusus dan bahasa yang berbeda (tweet ditulis berbeda dari postingan Facebook). Gunakan situs Anda untuk mendata dan perkuat konten positif tentang perusahaan dengan menggunakan konten yang menarik yang dapat digunakan untuk memberi nilai pada konsumen.

4. Integrasikan Aplikasi Real-Time

Berdayakan konsumen untuk berinteraksi dan berbagi konten. Ditambah, perbaharui secara konstan untuk meningkatkan visibilitas lebih banyak di search engine dari halaman-halaman web yang statis. 

5. Percobaan

No Risk, No Gain, terutama ketika coba berhubungan dengan hal-hal sosial. Kegagalan dapat membantu melihat hal-hal apa saja yang dapat bekerja. Mencoba sebuah sifat, gaya dan alat baru yang dapat menciptakan uang, seperti iklan yang menyajikan konten dengan sponsor, tweet dan facebook.

No comments